Prestasi Kepala Daerah



Pemerintah pusat tidak akan kehabisan akal untuk terus meningkatkan kinerja dan semangat kepala daerah agar selalu membangun dan mengembangkan wilayah sesuai kapasitas wilayah kerjanyamasing-masing. Buktinya, banyak penghargaan dan apresiasi yang ditawarkan oleh pemerintah pusat misalnya terkait pelayanan publik, inovasi dan sebagainya. Sayangnya itu baru diketahui masyarakat saat akan diadakan acara serah terima sertifikat penghargaan. Seandainya kontes kepala daerah berprestasi menganut asas demokrasi, bias saja diadakan semacam kontes atau penentuan dengan juri dari rakyat, sertifikat diserahkan oleh rakyat teladan, dan hasilnya pasti rakyat puas dan pemerintah puas.


Kalau memang kepala daerah memiliki prestasi, tentunya masyarakat mengetahui bahwasannya dia berkompeten bersama jabatannya. Minimal masyarakat mengetahui bahwa ada nominasi yang diapresiasikan oleh pemerintah pusat yang sudah dianggarkan diawal, sehingga tidak akan timbul kecurigaan dari masyarakat.

Iya kalau memang bener-bener jago, kalau mereka jagonya cuma main lobbying saja, karena dekat dengan pemerintah pusat, tempel ketat untuk melanggengkan tempat. Kan repot jadinya warga, mau ikut-ikut memberi apresiasi tetapi tidak tahu asli karakter mereka. Berdoa saja semoga mereka tidak gila hormat...

0 comments:

Visitor Traffick

Locations of visitors to this page
   

ShoutMix chat widget